Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Hotspot di Android

Posted on

Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Hotspot di Android – Tidak semuanya pemakai gadget pastinya memperoleh koneksi internet yang cepat. Hal semacam ini umumnya di pengaruhi oleh sebagian aspek yang salah satunya yaitu jaringan provider internet serta spesifikasi dari gadget tersebut.

Umpamanya saja Ponsel Android dengan jaringan 3G HSPA, pasti koneksi internetnya tidak lebih cepat dibanding Ponsel Android dengan jaringan 4G LTE. Tetapi untuk memperoleh kecepatan sama dengan 4G LTE, pemakai smartphone 3G HSPA dapat mensiasatinya dengan menyambungkan WiFi pada tethering hotspot smartphone 4G LTE.

Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Hotspot di Android

Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Hotspot di Android

Hingga smartphone 4G LTE itu jadikan jadi portable WiFi hotspot. Untuk jadikan smartphone Android jadi portable WiFi hotspot bermakna sama juga dengan membagikan koneksi internet bersama paket internet kita pada piranti gadget yang beda. Bila hal semacam ini dikerjakan sangat lama jadi sudah pasti juga akan kuras banyak kuota paket internet kita, serta tentunya semakin lebih boros.

Nah, bila Anda seringkali lakukan tethering WiFi hotspot, tidaklah perlu cemas juga akan kuota boros sekali lagi. Karna pada saat ini tim Malang Tekno juga akan membahas Langkah Menghemat Kuota Waktu Tethering Wifi Hotspot di Ponsel Android. Buat Anda yang memanglah telah penasaran dengan tutorialnya simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah Menghemat Kuota Waktu Tethering Wifi Hotspot di Ponsel Android dengan Aktifkan Power Save

Seperti yang kita kenali kalau feature power save berperan untuk menghemat daya baterai supaya lebih awet. Umumnya lakukan tethering WiFi hotspot bisa konsumsi semakin banyak daya dibanding dengan umumnya. Serta untuk lakukan beberapa langkah Langkah Menghemat Kuota Waktu Tethering Wifi Hotspot di Ponsel Android dengan Aktifkan Power Save yaitu seperti berikut.

  • Pertama silahkan Anda masuk pada menu Setting
  • Setelah itu pilih More lalu Tethering & portable hotspot
  • Kemudian pilih menu Portable Wi-Fi hotspot settings
  • Selanjutnya ubah pengaturan Power Save menjadi waktu menit sesuai yang Anda inginkan

Dengan trick ini portable hotspot Anda juga akan mati dengan automatis dalam periode waktu sesuai sama yang sudah Anda atur.

Langkah Menghemat Kuota Waktu Tethering Wifi Hotspot di Ponsel Android dengan Membatasi Penggunaan Kuota Data

Bila Langkah Menghemat Kuota Waktu Tethering Wifi Hotspot di Ponsel Android dengan Aktifkan Power Save telah Anda kerjakan, jadi langkah setelah itu yaitu dengan membatasi penggunaan kuota data dalam jumlah spesifik. Hingga bila telah lebih dari batas yang ditetapkan porteble WiFi hotspot Ponsel Android Anda juga akan mati dengan automatis.

  • Silahkan Anda masuk pada menu Setting
  • Kemudian pilih Data Usage, lalu Aktifkan Set mobile data limit.
  • Setelah itu silahkan ubah angka ukuran data sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan cara tersebut, pemakaian data akan secara otomatis berhenti dan koneksi internet Anda akan terputus dengan sendirinya.

Dengan melakukan Cara Menghemat Kuota Saat Tethering Wifi Hotspot di Hp Android, tentunya kuota pada Hp Android kamu akan lebih irit. Karena semua penggunaan kuota data sudah Anda batasi sesuai dengan kebutuhan.

Dengan hal tersebut, jadi selesai telah kajian kita kesempatan ini tentang Langkah Menghemat Kuota Waktu Tethering Wifi Hotspot di Ponsel Android. Mudah-mudahan dengan info yang sudah tim Malang Tekno berikan bisa berguna untuk Anda semua.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *